Inspirasi

Standard

hai readerss,

ketemu lagi yaa, kali ini saya akan mencoba mengisahkan sebuah kisah tentang perjuangan kartini – kartini yang hari ini mengadakan rapat outbond untuk murid – murid TK di gugus kami. Kenapa kok saya menyebut beliau beliau ini kartini? karena saya yakin bin sure bahwa perjuangan ibu Kartini melekat erat dan kuat bahkan mendarah daging dalam jiwa dan hati kami

hampir semua yang berada dalam ruangan ini sudah mengabdi pada dunia pendidikan selama hampir puluhan tahun. beliau beliau ini yang menginspirasi saya untuk tetap berjuang dan teguh dalam memegang amanah yang sudah dipercayakan kepada saya. dan beliau beliau juga memberikan banyak ilmu yang secara sadar ataupun tidak sadar membawa saya lebih agamis 😛 setidaknya ada sajalah ilmu yang bisa saya ambil dari beliau beliaunya ini

salah satu contoh ilmu yang bisa saya ambil yaitu ilmu ikhlas. bayangkan saja, beliaunya harus tiba di sekolah pukul 06.30 dengan minimal berganti lyn 3 kali. jiaaahhh kalau saya mungkin masih belum dalam tahapan bersabar menunggu lyn seperti ini. untungnya saya bisa bersepeda jadi jarak yang jauh bukanlah halangan yang berarti karena saya tinggal stater vario merah orange and brown milik saya sampailah pada tujuan :D. sudah tidak usah kita ukur pengabdian mereka selama puluhan tahun yang dengan ikhlasnya menjalani tugas tanpa rasa pamrih, klunak klunuk tapi tekan hehehe

Kartini kartini ini membuka mata dan membuka wawasan saya. kalau mereka bisa dengan ikhlasnya menjalani hidup dan menyerahkan (pasrah) segalanya kepada Dzat yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang kenapa kok saya masih belum bisa ? hehehe, masih perlu belajar banyak. Mungkin tempaanlah yang akan menjadikan ilmu ikhlas dan ilmu pasrah saya semakin bagus 😛

saya merasa bangettss ya, masih suka egois, masih suka kurang ikhlas, masih suka kurang pasrah dan masih suka mengeluh. padahal hal – hal ini harus segera saya hindari kalau saya tidak mau terkungkung dalam suasana pengabdian yang dipaksakan. saya inginnya mengabdi itu datangnya dari hati, bekerja itu datangnya dari kesadaran dan memajukan pendidikan itu datangnya dari semangat perjuangan yang tiada henti. tapi yang pasti saya bersemangat menjalankan tugas bersama team guru yang solid dan saling dukung :).

insyallah team guru di TK Muslimat NU 254 Nurul Ishlah akan menjadi Kartini – Kartini berikutnya yang menginspirasi generasi muda berikutnya. Letih Lelah Lesu terbayarkan hanya dengan kerjasama team yang baik dan semangat juang dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi anak didik kami.

tanpa sadar saya sudah menghabiskan suguhan panganan yang ada di hadapan saya hahahhaha, sambil masih menimba ilmu dari beliau – beliau ini saya mencoba untuk ngaji problem problem yang biasa muncul di sekolah sambil menemukan problem solvingnya.

jam sudah menunjukkan pukul 12. rapat ditutup dengan ada hal – hal yang sudah disepakati bersama. Maturnuwun untuk ilmunya hari ini ibu.

MamaRavyRara

Leave a Reply

